X-Steel - Wait Membuat Efek Crosshair pada Pointer dengan HTML HARDIKNAS 2011: PENDIDIKAN BERLANDASKAN AKHLAK
Powered By Blogger

welcome to my blog

WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 22 April 2011

PENDIDIKAN BERLANDASKAN AKHLAK

Salah satu krisis yang tidak kalah bahayanya dengan krisis moneter, yang melanda umat dewasa ini adalah Krisis Pendidikan. Berbagaimacam metode pendidikan telah diujicobakan, realitanya belum mampu melahirkan generasi yang unggul, yang terjadi justru semakin tumbuh subur anak-anak nakal dan durhaka kepada orangtua, tawuran antar pelajar merajalela. Kini saatnya kita mengevaluasi sistem yang di mulai dari pendidikan seorang anak di dalam keluarga telebih dahulu.

Pendidikan untuk seorang anak adalah kewajiban kedua orang tua, baik antara ayah dan ibu harus saling bekerjasama. Peran keduanya tidak bisa dilepaskan begitu saja. Begitu pula bila urusan pendidikan anak diserahkan ke sekolah, pesantren atau lembaga pendidikan lainnya. Keberadaan lembaga pendidikan sesungguhnya lebih bersifat membantu. Pendidikan yang sebenarnya tetap berasal dari orang tua.

Sejak dini anak haruslah dibekali iman yang kuat dan akhlak yang  mulia. Karena indikasi keberhasilan metode pendidikan yaitu ketika mampu meluluskan anak yang membentengi dirinya dengan iman yang kuat dari pengaruh negatif teknologi dan memiliki akhlak mulia. Semakin lama seseorang belajar seharusnya semakin mulia akhlaknya. Semakin tinggi gelar seseorang seharusnya semakin bermoral. Kenyataan di lapangan tidak demikian, betapa tidak sedikit mereka bergelar tinggi justru tidak bermoral, merampok uang negera dan melakukan banyak kezhaliman.

Jadi pendidikan yang menghasilkan intelektual yang tinggi haruslah diimbangi dengan iman yang kuat dan akhlak yange mulia barulah lahir generasi yang unggul dimana apa yang dihasilkannya akan membawa manfaat bagi masyarakat banyak dan negara juga akan menghantarkannya pada kebahagiaan diakhirat sana....




created by: fikri ahmad maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar